Senin, 28 September 2020

Pilkada Ditunda : KPUD KUKAR & Plt BUPATI Diminta Untuk Tunda Pilkada ?

( Gambar Ilustrasi )

Tenggarong, 28 September 2020, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Gabungan Anak Kalimantan Bersatu Kabupaten Kutai Kartanegara ( DPW. GAGAK BERSATU KUKAR yakni Apriadi, S.Sos ),  mendesak KPUD KUKAR dan Plt Bupati untuk menunda Pilkada di Kutai Kartanegara. Hal ini kami suarakan mengingat Kab. Kutai Kartanegara sudah masuk Zona Hitam Covid 19.

Apriadi Djaya Beneh sapaannya menjelaskan penting sekali menunda Pilkada untuk menekan lajunya penyebaran Virus Corona ini khususnya di Kukar. Dan hal yang lebih penting lagi adalah keselamatan Manusia wajib diutamakan, sebab sholat berjama'ah di masjid, Ibadah haji dan sekolah pun harus ditiadakan apa lagi hanya Pilkada.
( Bersama KETUM DPP GAGAK BERSATU KALTIM Samsuddin Salim ).


Kami menilai penting sekali untuk di tunda Pilkada ini yang mana dari PB NU dan juga PP Muhammadiyah sudah menyerukan agar Pilkada Serentak di Indonesia ini Ditunda dan patut kita dengarkan demi untuk keselamatan umat manusia.

Belum lagi kita melihat tahapan Pemilu yang sulit dilakukan dan terkesan dipaksakan oleh PPS yang daerahnya sudah masuk Zona Hitam, hal ini tentu mengancam kesehatan masyarakat jika dilakukan dengan mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak, ditambah lagi ada ancaman Pidana jika tahapan Pemilu ini tidak dilakukan oleh PPS ditingkat Desa maupun Kelurahan menurut aturannya.

Terakhir yang ingin kami sampaikan adalah ancaman Golput yang lebih besar jika Pilkada ini tetap berjalan, karena dilakukan di masa Pandemi dengan status daerah yang sudah masuk zona hitam ini. Hal ini disebabkan tidak maksimalnya oleh calon kepala daerah yang akan berkampanye dan itu artinya sangat buang-buang anggaran saja, serta kecemasan masyarakat akan tertularnya Covid 19 ini, tandasnya.




Penulis : DB 2
Editor :  DB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WASPADA JUAL BELI JABATAN, LAKI INGATKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI HATI-HATI DALAM MUTASI JABATAN...!!!

Ketua DPC.LAKI.KUKAR Bung Jemmy saat berada di depan Gedung KPK RI WASPADA JUAL BELI JABATAN, LAKI INGATKAN BUPATI DAN WAKIL BUP...